Contoh Proposal Penulisan Ilmiah Web Ecommerce

BAB 1. PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Perkembangan teknologi sekarang ini semakin pesat. Yang mempengaruhi segala bidang, terutama bidang perdagangan melalui internet atau e-commerce menyediakan informasi perdagangan sehingga memudahkan user untuk mencari dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan tentang perdagangan atau jual beli melalui internet. Untuk mendapatkan informasi tantang e-commerce di internet dapat dilakukan dengan mengunjungi situs (website) yang berhubungan dengan informasi yang dibutuhkan atau dapat dengan pencarian disitus pencari, seperti yahoo, google, dan sebagainya.

QWE distro yang telah berdiri sekitar 1 tahun  yang lalu ini merupakan salah satu  distro di daerah Jakarta Timur  yang memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk mendapatkan baju, celana jeans, sweater, jaket, dan sebagainya. Tapi dalam melakukan promosi ini kurang efektif karena jangkauannya terlalu sempit, sehingga konsumen yang datang hanya berasal dari sekitar lokasi  QWE distro  tersebut. Yang mengakibatkan distro ini hanya diketahui oleh masyarakat yang tinggal di Jakarta Timur dan sekitarnya dan sulit untuk masyarakat di daerah lainnya untuk mengetahui tentang QWE distro ini karena masalah jarak dan waktu.

Dengan melihat permasalahan yang dihadapi oleh Distro  QWE dalam melakukan promosi, sehingga penulis berencana untuk mencari solusi yang tepat untuk dapat menangani permasalahan tersebut. Dengan perkembangan teknologi saat ini, salah satunya adalah dengan menggunakan website atau situs web QWE distro agar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai Distro QWE ini tanpa mempermasalahkan jarak dan waktu

Berdasarkan latar belakang permasalahan maka penulis membuat Penulisan Ilmiah : PEMBUATAN WEBSITE DISTRO QWE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL.

2.  Batasan Masalah

Penulisan ini hanya terbatas pada pembuatan website Distro QWE, dimana didalamnya berisi informasi tentang Distro QWE, informasi yang berkaitan dengan produk, informasi tentang merk baju, celana panjang, jaket, sweater dan formulir pendaftaran unuk pelanggan baru. Didalam website ini, user dapat bergabung menjadi member untuk pemesanan produk dan fasilitas pembayaran dilakukan secara online melalui transfer sebesar 50% dari jumlah harga pemesanan produk sebagai uang muka, sisanya dapat dilunasi setelah produk yang dipesan telah sampai ditangan pemesan.

3. Tujuan Penulisan

Tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah membangun  web ecommerce QWE distro yang ditujukan untuk masyarakat luas agar mereka mengetahui keberadaan Distro QWE, informasi produk yang dijual dan informasi jenis baju, celana panjang, jaket, dan sweater.

4. Metode Penelitian

Metode yang dilakukan dalam pembuatan penulisan ini mengambil referensi dari buku-buku, internet, serta media informasi lainnya yang memiliki keterkaitan dengan pembahasan penuisan ilmiah ini. Lalu mengimplementasikan data-data tersebut kedalam pembuatan web ecommerce.

5. Sistematika Penulisan

Penulisan ilmiah ini terbagi kedalam beberapa bab, dan tiap-tiap bab terdiri dari beberapa sub bab. Secara garis besar, pembahasan penulisan ilmiah ini disajikan sebagai berikut:

BAB 1. PENDAHULUAN

Pada bab ini Penulis menjelaskan tentang latar belakang masalah yang mendasari pembuatan penulisan, lalu disertai batasan – batasan masalah penulisan, tujuan penulisan, metode penulisan, serta sistematika penulisannya.

BAB 2. LANDASAN TEORI

Pada bab ini Penulis menjelaskan sejarah internet, aplikasi – aplikasi pendukung dan teori yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini.

BAB 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN

Pada bab ini Penulis menjelaskan tentang inti dari bahasan penulisan ilmiah ini. Penulis menjelaskan tahap demi tahap proses pembuatan web ecommerce.

BAB 4. PENUTUP

Bab ini berisi penjelasan Penulis mengenai penutup yang mengarah pada pemberian kesimpulan dan saran untuk pengembangan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s