Lima Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik 2013

Lembaga riset properti internasional, Knight Frank, dalam The Wealth Report 2013, memilih Zurich sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik tahun ini. Sementara, keempat kota lainnya adalah Melbourne, Sydney, Toronto, dan Frankfurt.

Kriteria yang dinilai dalam memilih kelima kota-kota berikut ini antara lain kebebasan dan stabilitas politik, keamanan individual, kriminalitas, fasilitas kesehatan, transportasi publik, kebudayaan dan fasilitas hiburan, iklim dan kualitas alam kota tersebut, serta lingkungan yang diciptakan oleh penduduknya.

 

1. Zurich

Kota terbesar di Swiss ini merupakan pusat keuangan dunia, dimana terdapat banyak institusi keuangan dan bank bermarkas. Tingkat pajak yang rendah membuat kota ini menarik minat perusahaan asing untuk mendirikan kantor di sini. Selain Knight Frank, Zurich juga dipilih oleh berbagai lembaga survei sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik.

 

2. Melbourne

Kota terpadat kedua di Australia ini juga dijuluki Kota Kebun. Kota ini adalah tempat kelahiran budaya pop Negeri Kanguru ini, seperti departemen perfilman Australia dan pertelivisian Australia. Berdasarkan riset Unit Inteligen Economist Group, pada 2011 dan 2012, Melbourne terpilih sebagai kota yang paling baik untuk ditinggali di dunia.

 

3. Sydney

Jika Melbourne merupakan kota terpadat kedua di Australia, maka Sydney adalah kota yang paling padat. Kota dengan ikon Opera House ini dikelilingi taman nasional Hyde Park dan Royal Botanic Garden, sungai dan pantai-pantai, seperti Pantai Bondi dan Manly.

 

4. Toronto

Toronto adalah kota terbesar di Kanada. Populasi di Ibukota Ontario ini termasuk yang paling beragam di dunia, dengan 49% penduduk di antaranya tidak terlahir di Kanada. Bersama Melbourne, Toronto juga konsisten mempertahankan gelar menjadi salah satu kota yang paling baik sebagai tempat tinggal di dunia.

 

5. Frankfurt

Frankfurt adalah kota terbesar kelima di Jerman, dengan populasi sebesar 704.449 jiwa pada 2012 lalu. Frankfurt adalah kota dengan biaya hidup termahal di Jerman dan masuk dalam daftar 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

 

Source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s