INTERNET INDONESIA MINIMAL 1Mbps (SETELAH KUOTA HABIS)

Sudah saatnya pemerintah menyelesaikan masalah yang dihadapi mayoritas masyarakat indonesia dalam menikmati akses internet.

Bayangkan dijaman yang serba modern seperti saat ini dimana segala sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan informasi dibutuhkan koneksi internet yang nyaman dan cepat,ternyata dinegara kita mayoritas masyarakatnya masih menggunakan layanan internet dari operator dengan kecepatan akses “hanya” 128kbps,,malah tidak sedikit yang masih di 64kbps!!

Lantas apa yang bisa diharapkan dari sebuah akses internet dengan kecepatan 64kbps????

Menurut saya,sudah seharusnya pemerintah merubah kebijakan kepada setiap operator untuk memberikan akses data paling minimal 1Mbps (jika pelanggan telah melewati kuota yang ditentukan) kepada semua pelanggan, atau memberikan paket unlimited data 1Mbps tanpa kuota.

Sudah saatnya masyarakat indonesia menikmati akses internet dengan nyaman!!

INTERNET INDONESIA KALAH JAUH DARI MALAYSIA:

Dari hasil visualisasi data yang ditampilkan oleh State of The Internet Akamai, kecepatan rata-rata Internet di Indonesia menurun apabila dibandingkan dengan kuartal ke-3 dan 4 tahun 2011.

Dalam visualisasinya yang diambil mulai kuartal ketiga tahun 2007 silam sampai kuartal kedua tahun 2012, ini kecepatan rata-rata internet Indonesia hanya berkisar pada 700 Kbps. Indonesia pernah mencapai peak kecepatan internet tertinggi yaitu pada kuartal pertama tahun 2009 silam yaitu sebesar 1106 Kbps.

Apabila dibandingkan dengan Malaysia, justru Indonesia masih kalah jauh. Sampai dengan kuartal pertama 2012 saja, kecepatan internet rata-rata Malaysia mencapai 2024 Kbps. Kecepatan internet negara tersebut paling parah terjadi pada kuartal ketiga tahun 2009 yaitu hanya sebesar 888 Kbps.

Dalam kisaran Mbps, menurut laporan data sampai kuartal kedua 2012 yang dirilis Akamai (17/10), Indonesia berada di peringkat 127 sedangkan Malaysia menduduki peringkat 70 dunia. Korea Selatan menduduki peringkat 1 disusul oleh Jepang dan Hongkong di peringkat ketiga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s