TIPS : Cara Install OS Blackberry Upgrade OS BB

Cara Install OS Blackberry Upgrade OS BB Sebuah ulasan kali ini yang sangat menarik dan bermanfaat bagi pengguna smartphone BB. Panduan berikut ini mengenai cara instal os dan upgrade os BB. Install ulang OS BB dilakukan karena dimana saat wipe os blakberry berhasil maka blackberry tidak akan bisa digunakan, dengan tampilan di layar “Reload Software: 507”. Sedangkan upgrade os dilakukan untuk menikmati fitur os blackberry terbaru yang tidak pada os sebelumnya.

 

Berikut ini saya bagikan kepada anda mengenaiCara Upgrade OS BBsilahkan anda perhatikan dan peraktekkan langkah demi langkah.

Cara upgrade OS BB Blackberry  

Download OS BB yang di inginkan di situs resmi Blackberry, Setelah mendownload OS yang diinginkan selanjutnya adalah menginstall OS tersebut ke device Blackberry anda, dengan cara:

 

  • Sebelum memulai upgrade OS anda harus sudah memiliki software Blackberry Desktop Software dan BBSak yang sudah terinstall di PC/laptop anda. Jika belum silahkan download disini:
    http://bbsak.org/download.php
    http://us.blackberry.com/software/desktop.html
  • Selanjutnya install OS Blackberry yang telah didownload ke PC/laptop yang akan anda gunakan, setelah installasi selesai restart komputer anda.
  • Colokkan Blackberry anda ke PC/laptop menggunakan kabel data. Buka BBSak, klik Backup Apps untuk meganmankan Aplikasi yang ada di Blackberry anda.
  • Selanjutnya buka Blackberry Desktop Software, lakukan juga backup data blackberry.
  • Jika ke dua backup telah dilakukan, silahkan buka kembali aplikasi BBsak untuk membuang OS yg ada di Blackberry anda (click Wipe device ) sampai terlihat tanda eror di Blackberry anda.
  • Selanjutnya buka My computer/Program files/Common files/Research In Motion/AppLoader, hapus file “vendor.xml“.
  • Selanjutnya masih pada folder yang sama (folder: AppLoader) klick loader untuk melakukan upgrade OS , ikuti petunjuk sampai proses load selesai (jangan cabut kabel data hingga proses upgrade selesai).
  • Setelah proses upgrade selesai tinggal mengembalikan aplikasi yang ada sebelumnya, caranya masuk ke aplikasi BBSak lalu Click Restore apps, setelah restore selesai biarkan Blackberry restart otomatis.
  • Kemudian buka Blackberry Desktop Software untu mengembalikan/restore data-data yang telah dibackup sebelumnya. Caranya anda dapat melihat pada artikel saya sebelumnya.
  • Setelah selesai semua, cabut kabel data dari PC/laptop, lakukan cabut batre dan Blackberry anda siap digunakan lagi dengan tampilan OS yang baru.

    Panduan di atas saya salin dari http://kaplik.com/cara-upgrade-os-blackberry-untuk-semua-tipe.htm

SELESAI🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s