Menginstal Manual Add-on di Firefox

Berikut ini adalah cara cepat dan mudah untuk menginstal beberapa add-ons Firefox secara manual. Pilih salah satu yang paling Anda sukai.

Hal Pertama

Jika Anda sudah menyimpan file .xpi desktop Anda (atau lokasi lain), lewatkan saja.

Download ekstensi yang ingin Anda ke komputer Anda. Untuk alasan keamanan, sangat disarankan bahwa Anda hanya menyimpan / menginstal add-ons dari resmi situs Pengaya Firefox , dari situs resmi Mozilla, dari repositori Mozilla.
Jika pilihan download tidak tersedia, klik kanan pada link install ekstensi dan pilih “Save Link As ..”. Pastikan untuk tidak mengubah ekstensi file. Sebuah ekstensi Firefox akan menjadi XPI file..
Contoh: web_developer_tools_toolbar_button-0.9.5-fx.xpi
Setelah Anda telah men-download ekstensi, ada beberapa cara yang dapat Anda menginstalnya.

Tip: Untuk menemukan lokasi di mana add-ons yang diinstal secara default, tekan Alt + h> t(Help > Troubleshooting Information) > Profile Directory > Open Containing Folder > extensions.

 

Metode Installasi manual:

Sejak Firefox 4, ada pilihan untuk manual, dapat dengan mudah add-ons disimpan.

Buka Add-ons Manger> (Alt + t> a) klik pada icon setting (Tools for all add-ons) > Install Add-on From File.. > browse to the add-on > double click the add-on (or select Open) > Install Now. Tips berikutnya mungkin masih lebih baik/ lebih cepat.


Metode:
Buka Firefox, tekan Ctrl + o (atau Cmd + o)> browse ke ekstensi> klik ganda ekstensi (atau pilih Buka)> Install Now.


Metode:
Tekan Alt + f> o> browse ke ekstensi> klik dua kali perpanjangan (atau pilih Buka)> Install Now.


Metode:
Drag the extension to the instance of Firefox on the taskbar > wait for Firefox to appear > drop onto the browser window > Install Now.


Metode:
Drag the extension to the Firefox desktop(atau lainnya) shortcut program. Jika Firefox berjalan, Anda akan melihat jendela Instalasi Software> Install Now. Jika Firefox tidak berjalan, maka akan start up dan jendela Instalasi Software> Install Now.


Instal Theme Firefox Manual

Metode:
Firefox 4 dan yang terrbaru.
Buka Add-ons Manger> (Alt + t> a) klik pada ikon pengaturan (Tools for all add-ons)> Install Add-on From File .. > Browse ke file tema> klik ganda file tersebut (atau pilih Buka)> Install Now.

Metode:
Buka Add-ons Manger> (Alt + t> a) klik pada Appearance> drag file tema yang telah disimpan dari Firefox di taskbar> menunggu  Firefox muncul> ke jendela browser> Install Now.

Memilih Tema

Buka Add-ons Manger> (Alt + t> a) klik Appearance> pilih tema (klik salah satu), klik Aktifkan, restart Firefox. Tema yang dipilih akan terlihat setelah Firefox restart.

 

Source

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.